Rabu, 27 Januari 2010

APA SIH PENTINGNYA MENABUNG


Menabung merupakan suatu tindakan untuk menyisihkan uang yang kita miliki. Budaya menabung harus dibiasakan sejak dini, sebab kalau tidak dimulai sejak dini, jika keblabasan, maka akan sulit untuk memulainya. Sebab yang namanya manusia tidak akan pernah puas dan selalu merasa kurang dan kurang terus, tidak pernah merasa cukup. Diberi uang sedikit kurang, diberi uang banyak juga kurang. Kalau begitu, kapan dapat menyisihkan uang untuk masa depan.
Tabungan itu sangat penting, karena tabungan merupakan dana cadangan yang akan dipakai untuk pengeluaran yang tidak terduga atau mungkin dipakai untuk keperluan mendatang yang memang telah direncanakan, misalnya untuk keperluan pendidikan. Sekarang bayangkan saja, kalau kita menyisihkan sebagian uang / pendapatan kita secara rutin. Jika terkumpul banyak, maka itu akan sangat bermanfaat bagi kita.
Kenapa gaji/ pemasukan yang telah kita terima selalu habis dalam sebulan, apakah kita pernah berfikir untuk mencatat semua pengeluaran yang telah kita lakukan? Paling tidak kalau kita mau mencatat, kita bisa mengontrol berapa banyak uang yang sudah kita keluarkan.
Jika memang jumlah dari pengahislan anda tidak cukup untuk ditabung, maka ada 3 hal yang harus anda lakukan, yaitu :
 Meningkatkan pendapatan anda
Hal ini dapat dilakukan dengan kita mencari pendapatan / penghasilan tambahan.
 Menekan pengeluaran anda
Dari sederetan pengeluaran kita, harus kita kontrol pos-pos pengeluaran mana yang tidak terlalu penting sebaiknya diilangkan saja.
 Melakukan keduanya
Kalau ingin hidup makmur dan enak, maka harus melakukan keduanya, yaitu tetap mencari pendapatan tambahan tambahan dan juga tetap menekan pengeluaran-pengeluaran yang terjadi.
Dari ketiga cara di atas tersera anda melakukan yang mana, asal tetap jangan lupa untuk selalu menabung. Ingat masa depan anda.

1 komentar:

  1. Memang benar, Apapun alasanya Menabung tetep penting utk persiapan masadepan
    Apalagi jaman sekarang Menabung Rutin dan Ajak Teman Menabung bisa hasilkan Income Jutaan Perbulan http://tabunganmilyarder.weebly.com/

    BalasHapus